ini dia 10 makanan yang membantu menghilangkan lemak pada perut buncit

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas 9 makanan penyebab perut buncit. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas 10 makanan yang membantu menghilanhkan lemak pada perut buncit. permasalahan perut buncit bukanlah sesuatu yang dapat dianggap biasa saja, pasalnya masalah perut buncit ini akan memberi dampak negatif pada orang mengalaminya, baik itu akan berdampak pada kesehatannya maupun kepada penampilannya. selain itu orang-orang yang memiliki perut buncit selalu diidentikan dengan orang yang pemalas, doyan makan dan ogah untuk berolahraga. untuk kamu yang tidak ada waktu untuk berolah raga, di sini saya akan memberikan solusinya. ada beberapa makanan yang mampu memakar lemak dan menjadikan pperut buncit kamu memnjadi menciut. penasaran apa saja makanan-makanan itu? silahkan simak, ini dia 10 makanan yang membantu menghilangkan lemak pada perut buncit:

sensasi rasa
buah pisang (dok. pribadi)


1. buah pisang

buah pisang merupakan buah yang mudah di dapatkan, tak cuma di pasar tradisonal di swalayanpun ada yang menjual pisang. jangan salah, buah yang satu ini merupakan panganan yang cocok untuk dijadikan menu diet.buah yang memiliki senssasi rasa yang manis ini, juga mengandung unsur-unsur penting yang diperlukan oleh tubuh, seperti antioksidan, kalori, vitamin (A, C, B1,B2,B3, B5, B6, B9 B12), zat besi, magnesium, fosfor dan maasih banyak lagi. selain itu buh pisang juga dapat memngontrol dan menstabilkan gula darah dalam tubuh, yang membuat tubuh terhindar dari penyakit diabetes. selanjutnyaa pisang dapat mengurangi nafsu makan, nah ini sangat berguna untuk kamu yang lagi diet. selain itu pisang juga dapat melancarkan sistetm pencernaan dalam tubuh, sebab pisang mengandung banyak serat alami. satu lagi yang sangat penting, bahwa pisang dapat membantu menurunkan berat badan.

2. almond

almond  mengandung banyak nutrisi seperti serat, protein, lemak, vitamin, mangan dan magnesium. antioksidan yang terkandung dalam almond membantu memelihara kulit dari kerusakan dan penuaan sel kulit, ini dapat menjadikan mu awet muda. sama seperti buah pisang, almond juga dapat mengotrol kadar gula dalam tubuh, emnurunkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol. selain itu, almond juga dapat menurunkan erat badan.

3. semangka

siapa sih yang tak suka buah yang satu ini? pasti semua orang suka. rasanya yang manis dan segar memang cocok dimakan pas lagi cuacac panas. selain menyegarkan,semangka juga ternyata dapat dijadikan makanan unruk diet. semangka mengandung vitamin A, B6, dan C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain itu kandungan antioksidannya berguna untuk kesehatan kulit dan mata. dengan memakan sepeorsi kecil potongan-potongan semangka, telah memberi mu kalori sebanyak 56 kalori.

4. kacang-kacangan

kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti serat, vitamin, fosfor, dan magnesium yang berguna untuk menurunkan berat badan dan menguragi lemak di perut buncit. selain itu kacang-kacangan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, memperkuat tulang dan gigi supaya tidak keropos, dan membentuk otot.

5. tumbuhan seledri

selain pelengkap pada kuah sop dan bakso, seledri juga memliki manfaat yang berguna dalam menurunkan berat badan. pasalnya seledri mengandung kalori yang sedikit. kemampuan seledri memberikan nutrisi yang penting bagi tubuh dan mengatur metabolisme lemak bisa dijadikan solusi untuk menurunkan berat badan dan menghukangkan lemak di perut.

6. mentimun

buah yang sering dijadikan acar ini juga dapat dijadikan bahan makanan untuk program diet. mentimun mengandung 95% air yang dapat membantu tubuh terhindar dari kekurangan cairan atau dehidrasi. selain mengandung banyak air, mentimun juga mengandung fisetin yang merupakan zat anti inflamasi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan otak, flamonoid yang juga mengandung zat anti inflamasi, vitamin K yang dibutyhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, serat yang merupakan zat penting untuk melancarkan sistem pencernaan, dan cucurbitancis yang merupakan zat anti kanker.

7. alpukat

semua orang pasti suka dengan buah yang satu ini,pasalnya buah ini sering dijadikan jus, bahan tambahan sop buah, dan bahan tambahan untuk menu diet. alpukat ini mengandung banyak nutrisi, di antaranya serat, vitamin B, K, E , dan C, serta mineral. ada beberapa orang menghindari mengonsumsi buah ini, alasnnya adalah bahwa buah alpukat mengandung lemak. faktanya lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh yang justeru menyehatkan tubuh. selain itu dalam satu buah alpukat mengandung 3 gram karbohidrat dan 1 gram serat. 

8. apel

buah apel merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin, minral, kalsium, serat, karbohidrat dan zat-zat lainnya. kalori yang terdaoat dalam buah apel relatif kecil sekitar 95 kalori. karena mengandung kalori yang sangat kecil, buah ini menjadi rekomendasi untuk cemilan saat melakukan program diet. apel juga mengandung anti oksidan yang banyak terdapat pada kulit dan daging buahnya. apabila mengonsumsi buah apel, alangkah baiknya makan besereta kulitnya. selain itu kulit apel juga mengandung ursolic acid yaitu kandungan esensial yang melawan obesitas, karena kandungan senyawa ini dapat mengikat lemak dalam tubuh dan mengubahnya menjadi kalori, sehingga dapat mengurangi obesitas dan mengurangi lemak pada perut buncit.

9. nanas

nanas merupakan buah tropis, buah ini mudah di jumapi di Indonesia. nanas merupakan tumbuhan monokotil yang termasuk dalam famili bromeliaceae. buah nanaas memiliki rasa yang manis dan segar, dan juga mengandung serat, mineral, antioksidan, Vitamin C, vitamin A, beta karoten, bromelain, dan zat gizi lalinnya yang sangat berguna bagi tubuh. nanas juga mengandung karbohidrat, namun kandungannya sedikit.

10. tomat

tomat merupaka buah yang sering dijadikan bahan tambahan pada salad. kandungan kalori yang rendah pada tomat yaitu sekitar 33 kalori, menjadikannya buat yang sangat rekomended untuk orang yang sedang melakukan program diet.selain itu tomat mengandung senyawa 9-oxo-ODA 9 (octadecadiennoicacid) yang mampu mengendalikan lipid pada darah dan lemak dalam perut. selain itu tomat juga mengandung zat yang melawan kanker yang disebut dengan zat likopen. zat likkopen ini mampu mengurangi keriput pada wajah dan menurunkan kolesterol dalam tubuuh. selain kandungan-kandungan yang telah disebut kan di atas, tomat juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin K, asam folat,dan lycopen yang melindungi kulit dari bahaya radiasai sinar ultraviolet.

nah, iitu adal 10 makanan yang membantu menghilangkan lemak pada perut buncit yang dapat kamu peroleh dengan mudah.

baca juga :

resep ayam bakar kecap yang enak dan mudah

cara bikin comro yang mudah dan simpel

9 makanan penyebab perut buncit

resep mudah dan simpel bikin ayam geprek yang enak dan renyah

2 comments for "ini dia 10 makanan yang membantu menghilangkan lemak pada perut buncit"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete
  2. Jackpot Slot Ratusan Juta Bersama Kami

    s128agen.club

    ReplyDelete

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, dan sesuai dengan materi bembahasan