Bahaya mengonsumsi pisang dan susu secara bersamaan

Pisang merupakan buah yang tidak asing bagi kita, kandungan nutrisnya yang banyak menjadikan buah yang satu ini bagus untuk memenuhi kebutuhan harian nutrisi tubuh. Begitupun dengan susu, minuman yang satu ini juga sama mengandung banyak sekali nutris untuk tubuh.

sensasi rasa
buah pisang (dok. Pribadi)


Namun, kombinasi antara pisang dengan susu bukan solusi yang terbaik, walaupun keduanya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, tetapi dapat berakibat buruk apabila dikonsumsi secara bersamaan.

Dilansir dari AyoBandung[dot]com, pisang dan susu merupaka dua jenis makanan yang berbeda, begitupun kandungannya. Pisang mengandung vitamin B6, C, serat, kalium dan biotin. Setiap 100 gram pisang mengandung 89 kalori. Oleh karena itu mengonsumsi pisang dapat menyebabkan perut kenyang lebih lama.

baca juga: 3 manfaat pisang untuk tubuh bila rutin dikonsumsi setiap hari

Sementara itu, susu mengandung banyak protein, vitamin, dan mineral seperti fiboflavin, kalsium, dan vitamin B12. dalam 100 gram susu mengandung 42 kalori, namun demikian susu sedikit memngandung vitamin C, serat, dan karbohidrat.

Lalu, apa bahayanya pisang dan susu ini apabila dikonsumsi secara bersama-sama?

Mungkin bagi sebaian orang, mencarmpurkan antara pisang dan susu akan meningkatkan nilai gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun faktanya, apabila keduanya dimakan secara bersama-sama akan mengakibatkan terganggunya sistem pencernaan. menurut penelitian, mengonsumsi pisang dan susu dapat mengakibatkan gangguan pencernaan dan sinus.

Kombinasi pisang dan susu bisa menyebabkan sinus tersumbat, dingin, batuk, dan alergi lainnya seperti pada tubuh. Namun, banyak orang berpendapat bahwa mencampurkan pisang dengan susu dapat mengatasi masalah pencernaan. Menurut teori Ayuverdic, mengonsumsi keduanya secara bersamaan dapat menyebabkan keracunan dalam tubuh dan dapat mengaganggu beberapa fumgsi tubuh. selanjutanya, kombinasi pisang dan susu dapat kenaikan berat badan yang parah dan memperlambat fungsi otak.

Untuk kamu yang mau minum susu dan mau makan pisang juga, usahakan ada jeda terlebih dahulu, minimal 20 menit, usahakan jangan terlalu rapat jedanya tunggu dulu salah satunya dicerna oleh tubuh.


2 comments for "Bahaya mengonsumsi pisang dan susu secara bersamaan"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete
  2. Jackpot Slot Ratusan Juta Bersama Kami

    s128agen.club

    ReplyDelete

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, dan sesuai dengan materi bembahasan