Resep mudah bikin puding susu yang enak dan lembut yang cocok untuk dijadikan makanan penutup

Resep mudah bikin puding susu yang enak dan lembut yang cocok untuk dijadikan makanan penutup. Ada banyak kdapan yagsering dijadikan sebagai makanan penutup atau desserts. Di Indonesia umumnya buah-buahan selalu dijadikan sebagai makanan penutup ketika kita selesai menyantap hidangan utama. padahal seharusnya, buhah-buahan itu dijadikan sebagai makanan pembuka. Selain buah-buahan, yang sering dijadikan makanan penutup adalah kue-kue basah seperti brownies dan puding.


Dari sekian banyak makanan penutup, mungkin puding yang memiliki sensasi rasa yang enak dan menyegarkan. Rasanya yang manis dan lembut dan berpadi denganrasa buah-buahan dapat membuat kita ketagihan untuk memakannya selalu.

Puding umumnya dibuat dengan memnggunakan bahan baku berupa susu, tepung maizena, tepung tapioka, dan telur, yang sebelum dihidangkan didinginkan terlebih dahulu.Pada perkembangannya, sekarang ada bermacam puding yang memiliki rasa yang beraneka ragam. Karena sekarang puding telah menggunakan berbagai perisa untuk menambah kelezatan dari puding itu. Umumnya perisayang sering digunakan adalah seperti perisa buah-buahan, coklat, vanila, dan karamel.


Di Indonesia pun, ada bermacam puding dengan cita rasa tradisional. Ada beragam bahan campuran yang sering digunakan untuk membuat puding tradisional, misalnya seperti gula merah, kelapa muda, santa, tapai ketan hitam, dengan bahan perwarna alami dengan menggunakan daun suji atau daun pandan. Selain itu, ada pula beragam buah-buahan yang digunakan untuk menciptkan sensai rasa buah. misalnya buah nanas, sirsak, mangga, jeruk, markisa, alpukat, buah naga, dan lain-lain.

Selain memiliki rasa yang enak, ternyata puding juga memiliki beragm manfaat yang akan diberikan untuk tubuh kita. Puding kaya akan beragam nutrisi, seperti mengandung kalori, karbohidrat, protein, vitamin, A, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D,kalsium  zat besi, kalium, magnesium, dan natrium. Sealin kaya akan kandungan nurisinya, puding juga memiliki manfaat yang berguna untuk tubuh kita, antara lain dapat mencegah kanker, dapat melancarkan proses pencernaan makanan, dapat menguatkn tulan dan mencegah osteoporosis, dan dapat mengendalikan kadar kolestrol dalam tubuh. Selain itu, puding juga sangat baik dijadikan sebagai makan khusu diet.


Dari banyaknya manfaat yang terkandung dalam puding ini yang telah menggugah saya untuk membuat artikel ini. Pasalnya, puding sangat cocok dijadikan kudapan untuk para orang-orang yang sedang menjalankan program diet.

Nah, oleh karena itu saya akan menyuguhkan sebuah artikel mengenai cara membuat puding denga judul resep mudah bikin puding susu yang enak dan lembut yang cocok untuk dijadikan makanan penutup. untuk kamu yang penasaran seperti apa proses pembuatannya, silakan disimak saja sampai akhir artikel ini.

resep mudah bikin puding susu yang enak dan lembut yang cocok untuk dijadikan makanan penutup
puding susu (flickr)

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding susu:
  • 800 mili liter susu cair
  • 130 gram gula asir
  • 1 bungkud serbuk agar-agar
  • 1/4 sendok teh pasta vanila
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 butir telur ayam, ambil bagian kuningnya saja.
Cara membuat puding susu:
  • Langkah pertama siapkan panci untuk menampung semua adonan.
  • Kemudian masukkan susu cair, serbuk agar-agar, dan gula pasir ke dalam panci, kemudian panaskan sampai mendidih.
  • Setelah mendidih, ambil sedikit adonan puding, kemudian campurkan dengan kuning telur, aduk sampai rata dan masukkan kembali ke dalam rebusan susu (adonan puding), kemudian beri pasta vanila dan garam, lalu aaduk sampai rata.
  • Kemudian tuangkan adonan ke dalam cetaakan atau ke dalam gelas, diamkan sampai adonan mendingin dan membeku.
  • Setelah dingin dan membeku, puding susu pun telah siap untuk dinikmati.
Nah, itu adalah resep mudah bikin pudig susu yang enak dan lembut yang cocok untuk dijadikan makanan penutup. Sekarang kamu dapat membuatnya di rumah dengan perpedoman pada resep puding yang saya sajikan ini.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai resep mudah bikin puding susu yang enak dan lembut yang cocok untuk dijadikan makanan penutup ini. Selamat mencoba dan berkreasi.


No comments for "Resep mudah bikin puding susu yang enak dan lembut yang cocok untuk dijadikan makanan penutup"